Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, October 23, 2011

Fani

Hari senin tanggal 17 mei 2010 aku kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang seminggu yang lalu sudah aku laksanakan. Aku akan kembali cerita tentang semuanya yang aku lakukan pada hari ini. Aku akan memulainya dari jam 07.00, aku dan teman sekelasku yang lainnya kembali menjalankan rutinitas yang telah kita sepakati bersama. Kita semua hari ini membahas tentang sejarah, sudah bisa di tebak, kalau yang menjadi pemimpin pembahasan Een, pasti yang akan kita bahas biologi atau pun sejarah. Kita semua di beri tugas oleh Een untuk mengerjakan soal-soal yang sudah dibuatnya untuk kita semua, termasuk kak Ariek. Setelah kita terlalu lama mengerjakan soal dari Een, kerjaan kami semua pun di koreksi oleh Een. Tidak lama kemudian kita harus mengakhirinya dengan bacaan “hamdallah” bersama. Setelah itu kita semua dan anggota KBQT lainnya melaksanakan rutinitas yang setiap senin kita laksanakan, yaitu upacara. Seperti biasa kita semua melaporkan perkembangan setiap kelas masing-masing, dan ada banyak lagi yang kita bicarakan di dalam upacara. Sehingga kita semua pun tidak terasa sudah satu jam lebih kita melaksanakan upacara. Karena kita sudah tidak ada pembahasan, kita smua mengakhiri upacara kali ini dengan bacaan “hamdallah” bersama. Sebenarnya kita semua anak kelas satu harus kumpul kelas, tapi ternyata aku ada kegiatan “forum radio”, jadi aku hrs ijin kelas. Sampai pada akhirnya kita semua anak “forum radio” mengakhiri pembahasan sekitar jam setengah 12.00, sebelum aku melaksanakan kegiatan selanjutnya aku bermain bersama teman-teman lainnya. Dan setelah azdan dhuhur berkumandang, aku langsung menuju ke serambi masjid dan segera mengambil air wudlu. Seperti biasa, setelah jama’ah bersama kita semua langsung tadarus dan tawaasi.
Di hari selasa ini aku kembali bertemu dengan teman-teman sekelasku. Kita kembali belajar bersama dengan tema “ diagram veen dan himpunan”. Seharusnya hari ini yang menjadi pemimpin adalah “kak ariek” tapi untuk sekarang “kak ariek” tidak bisa datang ke KBQT.tapi “kak ariek” sudah meninggalkan tugas, dan “kak ariek” pun sudah meminta p.Ach untuk menjadi penggantinya “kak ariek”. Hari ini aku dan teman-teman menjadi tahu banyak hal, hari ini kita juga belajar dengan senang. Tapi kitra sudah sepakat hanya belajar satu jam saja, jadi kita pun juga harus mengkhirinya sekarang juga. setelah itu aku bersama sebagian teman-teman ku menuju ke rumah Zaty, dia salah seorang anggota “IDEAL’S GANK”. Setelah cukup lama aku di rumah Zaty, aku harus kembali ke RC lagi. Karena aku harus berlatih wushu. Setelah aku selesai berlatih, aku langsung menuju ke masjid, dan sholat berjamaah bersama teman-teman lainnya. Seperti biasanya setelah kita semua selesai sholat, kami semua segera mengambil Al-Qur’an dan membacanya bersama. Dan setelah itu kita juga tawasi bersama.
Hari rabu, aku dan teman-teman sekelasku kembali berkumpul di RC lagi, kami mengambil tikar dan kita duduki bersama. Kita memulai pembahasan dengan bacaan “basmallah”. Hari ini pemimpin kita adalah Isma. Sekarang dia tidak mempunyai pembahasan, untung saja “kak ariek” membawa banyak lembar kertas yang akan mengisi waktu kita. “kak ariek” menyuruh kita untuk mengurutkan sebuah sifa-sifat yang selalau ada pada diri kita senidiri, sebenernya “kak ariek”  ingin mengetes psikolog kita, dan “kaka ariek” ingin tau sebenarnya kita itu berada di kategori apa. Semua itu cukup asyik dan menyenangkan, sampai-sampai kita semua tidak merasakan kalau sebenarnya kita sudah menghabiskan waktu satu jam. Karena pada jam itu kita sudah selesai pembahasannya, Isma pun langsung menutup dengan membaca bacaan “hamdallah” bersama. Kegitan kelas di lanjutkan belajar “Bahasa Inggris” bersama kakak kelas kita, dia bernama Ichwan. Setelah itu kita semua bubar dan malaksanakan kegiatan masing-masing. Aku pun juga melaksanakan kegiatanku sendiri, jam 09.00 aku kembali berlatih wushu. Aku bersama teman-teman lainnya berlatih wushu hingga azdan dhuhur berkumandang. Kami semua segera mengakhiri latian hari ini. Kami semua juga langsung menuju ke masjid dan melaksanakan sholat bersama-sama. Setelah kita semua selesai berdo’a, kita segera mengambil Al-Qur’an, dan membacanya bersama-sama, kita juga melanjutkannya dengan tawasi bersama. Setelah kita selesai tawasi, aku bersama teman-teman lainnya kumpul “forum sampah”. Tapi yang datang hanya 3 orang. Hanya aku, shalma, dan p.ach.
Hari ini aku kembali beraktifitas di sekolah. Seperti biasa aku berjalan menuju RC dan menemukan teman sekelasku lainnya. Kita semua memulai kegiatan kami dengan berdo’a bersama. Hari ini aku menjadi pemimpin kelas. Aku langsung memberikan pertanyaan untuk temanku yang lainnya. aku memberikan pertanyaan yang ada kaitannya dengan “besaran pokok”. Karena ku ada janji dengan temanku yang lainnya lagi, maka aku tidak bisa melanjutkan rapat bersama teman sekelasku. Dan kebetulan ternyata temanku juga  sudah berencana untuk untuk menjenguk teman kita yang sudah sangat lama tidak terlihat wajahnya, dia bernama Anjani. Aku langsung berangkat ke tempat temanku tersebut yang bernama Nurul, aku pun diantarkan oleh Ula. Dan aku pun membicarakannya hingga jam 08.00. aku kembali ke RC lagi dan bertemu dengan banyak temanku yang lainnya Dan setelah itu pun aku langsung menjalankan kegiatanku selanjutnya, yaitu rapat bersama “forum radio”. Kita semua rapat menghabiskan waktu sekitar satu jam. Setelah satu jam berlalu, aku bersama teman-teman lainnya melihat Bu Sri telah datang dengan membawa perlengkapan untuk membuat “yogurt”. Kami semua langsung menghampiri Bu Sri. Kita dan Bu Sri membuat yogurt hingga waktu telah menunjukan pukul 11.47. seperti biasanya lagi, aku bersama teman-teman langsung menuju ke masjid, kita semua menjalankan kegiatan rutin yang selalu kita jalankan bersama, yaitu sholat berjama’ah, dilanjutkan tadarus, dan tawasi.
Hari Jum’at ini aku bersama teman sekelasku mendapat tugas untuk membersihkan RC bagian dalam beserta halamannya. Setelah cukup lama kami membersihkannya, kami semua istirahat di depan RC. Hari ini kita tidak belajar bersama, karena setahu kami kita akan olahraga bersama. Ternyata tidak ada satu pun salah satu anggota KBQT yang akan berolahraga ke lapangan. Jadi kegiatanku hari ini hanya ngobrol bersama teman-teman lainnya, dan juga tamu dari padang.

2 comments:

  1. postingan nostalgia mungkin ya...sudah 3 tahun yang lalu....

    dan KBQT sangat solid soal kebersamaan....salut

    ReplyDelete