Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, October 23, 2011

Ilmi

Senin 3/Mei
Sekitaran jam 06.30 aku sudah sampi di tempat belajar. Disitu kudapati lingkungan belajar yang masih temenung memikirkan diri. Kudapati juga hiruk pikuk orang-orang yang berlalu lalang menuju rumah Mbah Lam, dan sekali- kali melirik heran kepadaku yang juga ikut termenung. Beberap menit kemudian kulihat adik-adik kelasku yang mulai mencari ilmu. Aku mengikuti mereka dengan semangat. Berharap aku akan lebih mendaptkan apa yang belum aku ketahui. Beberapa menit kemudian, sudah begitu banyak anak. Tidak seperti tadi pagi yang begitu sunyi. Upacarapun segera dimulai. Disini upacara tidak seperti sekolah formal yang harus berdiri di tenga lapangan sampai keringatan. Tapi disini kita mendiskusikan masalah yang sedang dialami dan diselesaikan bersama.  Upacara usai setiap anak berkumpul ke kelas masing-masing. Aku dan teman-teman ‘STAR IMAGE’ membicarakan sebuah misi yang sudah direncanakan sejak Desember tahun lalu. Film yang berjudul ‘JANJI’ rencananya akan ditampilkan di ‘GELAR KARYA’ bulan ini. Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Adzan dhuhur berkumandang dan saatnya kita beristirahat untuk mengingat Sang Pencipta dan berdiskusi sekilas tentang kehidupan sekitar.
Selasa 4/Mei
Perjalanan hidupku hari ini seperti hari-hari kemarin. Sebagai Cameramen yang entah keberapa ada yang lebih membuat hatiku melayang terbang begitu juga dengan teman-temanku. Beberapa snece akan dilaksankan. Walupun capek campur keringat aku merasa kebersamaanku dan teman-teman telah terjalin walupun hanya beberapa menit.  Saat-saat seperti inilah yang kuinginkan selalu. Semoga kebersamaan ini tak akan bermanfaat seiring dengan berjalannya usia waktu.
Rabu 5/Mei
Pagi ini kucoba tersenyum kembali. Shoot akan dilakukan. Aku nggak mau hari ini berjalan dengan sia-sia. Aku nggak mau akan seperti dulu lagi. Aku nggak mau semua itu terulang. Aku ingin  hari ini terselesaikan dengan baik. Dan ternyata hari ini memang aku harus tersenyum lagi. Tapi hatiku sedikit menciut ketika sampai di sekolah Maz Ichin nggak bisa datang.  Mungkin sudah diatur sama ALLah (biar aku bisa nenangin hati).
Beberapa detik kemudian muadzin telah memanggiku untuk segera bergegas menambah pahala.
Kamis 6/Mei
Aku dikirain teman-teman lagi sakit waktu bahasa ingris dengan mba’ wiwin. Padahal aku lagi benar-benar nggak mood belajar bahasa ingrish. Aku nggak tahu kenapa aku merasa bosen n males. Tapi ketika diakhir ada game aku langsung semangat. Bukan cuman aku aja yang ngerasa gituh teman-temanku juga ngerasa hal yang sama. Jujur kita nggak begitu nyambung dan belum begitu akrab dengan beliau. Jadi gini deh.
Jum’at 7/Mei
Kalau tidak salah dua tahun lalu kita sepakat Ju’mat dibebaskan dari semua kegian kelas. So, hari kosong ini aku isi dengan mennyucikan baju-baju kotor, rumah kotor dan sedikit meringankan beban orang tua ku tersayang.

0 comments:

Post a Comment