Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, October 23, 2011

Isma

Senin,17-mei-2010
Hari ini hari yang cerah, pukul 07.00 kelas 01 sudah molai beljar. Belajar kali ini dipimpin oleh Een dan juga ditemani mba Ari. Sekarang belajar sejarah. Sebelumnya een dah menyuruh teman-teman  untuk belajar, karna besoknya een akan memberi soal. Een menuliskan soal, lalu diberikan kepada setiap anak,karna setiap anak tu soalnya beda-beda. Selesai mengerjakan jawaban dikoreksi olah een. Habis itu kumpul kelas pun ditutup. Kumpul kelas ditutup di ganti dengan  upacara,tapi sudah kebiasaan seharusnya upacara dimolai pukul 08.00,tapi kini upacara di molai pukul 08.30, itu sudah penyakit QT yang dari dulu belum hilang.upacara masih membahas blog sekolah. Dan setiap murit wajib mengisinya. Upacara selesai kami anak kelas 01 kumpul kelas.kumpul kelas anak 01 memakan waktu 1jam.karna dilandasi dengan rasa senang, kumpul kelas terasa cepat. setelah  kumpul kelas aku ngrumpi dengan teman-teman yang lain. Karna aku tidak ada kegiatan,awalnya mau membaca buku tapi males banget. dan sembil menunggu tawasi. Tawasi di molai sehabis dzuhur sampai pukul 01.30.
Selasa,18-mei-2010
Hari ini belajar diagram, yang ngajarin adalah mba ari. Dengan sabar mba ari ngajarin aku dan temen-temen. Dia berusaha menerangkan kepada kita. Pukul 08.00 kumpul kelas di tutup. Setelah itu aku dan teman-teman berdiskusi tentang agama. Aku berdiskusi dengan pak ahmad.  Waktu terasa cepat, sekarang pukul 09.00 waktunya kumpul radio, di tengah-tengah kebingungan, pak ahmad datang tuk memberi solusi, pukul 11.00 kumpul radio pun selesai, habis itu aku menunggu dzuhur dengan cara membaca buku cerita. Setelah adzan dzuhur aku sholat di masjid, kemudian tawasi diteras masjid.
Rabu, 19-mei-2010
Rabu yang cerah ini anak kelas 01 kumpul kelas di rc lantai 1. seperti biasa kumpul kelas di buka pukul pukul 07.00. kebetulan yang jadi moderator kali ini adalah aku sendiri. Aku memberi materi yang berjudul cahaya. Aku menerangkan tentang cahaya,setelah selesai menerangkan aku memberi 10 soal kepada setiap anak. Setelah selesai mengerjakan, jawaban ditukarkan kepada teman sebelahan, setelah semua di koreksi,hasilnya tu lumayan. Jarum jam menunjukkan pukul 08.00, waktunya pelajaran ditutup. Kami menutup pelajaran kali ini dengan membaca hamdalah bersama-sama.
Sehabis belajar aku tidak melakukan apa-apa, aku ngobrol dengan teman-teman yang pada nganggur. Saat asiknya ngobrol, aku inget ternyata ada tugas, lalu aku mencari tugas di internet, sambil mendengarkan musik. Lagi asik-asiknya mendengarkan lagu ada pengumuman orang meninggal, ternyata yang meninggal tu neneknya mbak zati. Aku dan teman-teman takziah kerumahnya mbak zati. Kami tak juga kerumah mbak zati tapi juga pergi ke makam. Sambil menunggu jenazah aku membersihkan makam nenekku. Aku tidak mengikuti sampai selesai, karna temanku mengajak pulang. Kami sampai di sekolah pukul 11.30. aku istirahat di rumah fira sambil nonton tv bareng. Saat dzuhur aku pergi ke masjid untuk melakukan sembahyang dan tawasi.
Kamis, 20-mei-2010
Karna sinar matahari tak menyinari bumi,cuaca jadi agak mendung. Semangat belajarku hilang. Jadi aku agak malesbelajar. Hari ini yang jadi moderator adalah fani. Karna fani kehabisan materi,fani mengulangi pelajaran fisika yang dulu sudah di pelajari. Kebetulan pukul 07.30 fani izin, fani mau ngukur baju wushu,jadi daripada nganggur kami anak kelas 01 pergi ke pondoknya anjani,yaitu di krasak.kami Tanya-tanya sama anjani,dan ternyata anjani tidak sekolah lagi di Q-tha. Setelah lama ngobrol,kami pamit pulang kesekolah.
Di sekolah daripada nganggur aku meminta mba ari agar mengajariku matematika. Tema kali ini adalah pemetakan. Lagi asik-asiknya belajar,aku disuruh kumpul radio. Kumpul radio ini intinya mempresentasikan masing-masing job,apa yang sudah di kerjain  selama kemarin. Setelah semua pembahasan selesai forum radio ditutup  kordinatornya. Habis itu aku diajakin bikin yogurt. Ternyata bikin yogurt tu gampang banget,tapi nunggu minimal 20 jam agar jadi sempurna. Selesai buat yogurt pukul 12.00 pas banget sholat dzuhur di molai. Yang tawasi kali ini adalah bu sri(bu dokter).orang-orang menanyakan keluhan yang di alami diri sendiri atau pun orang lain. Selesai tawasi pukul 13.30.
Jumat, 21-mei-2010
Jumat yang mendung agak cerah ini kelas 01 membersihkan rc bawah alias piket. Piket berlangsung 30 menit.karna tidak ada moderator hari ini bebas.sebenarnya aku agak kecewa sih karna hari ini tidak belajar. Selesai piket aku ngobrol sama teman-teman.
Pukul 08.30 aku bersama upik dan hana pergi berrenang ke kalitaman. Disana aku bertemu anak kelas 3 SMP aku selesai renang pukul 12.30.
Berhubung hari jumat tidak ada tawasi, anak-anak GK kumpul sehabis dzuhur. Hari itu gladi bersih, karna besok ada acara yaitu GK.
Sabtu,22-mei-2010
Hari ini ada acara rutin yaitu GK. Yang jadi panitia GK sementara ini anak kelas 1dan2 SMP,karna anak kelas 3SMP mau mempersiapkan ujian. Tanpa kelas 3 GKjuga jalan,tapi kami juga butuh anak kelas 3.alhamdulillah GK kali ini berjalan meriah,seperti biasanya.tapi yang hadir tu orangnya sedikit,untung ada tamu,jadinambah rame,tamu itu juga menumbang tari adatnya, yaitu tari padang.
Terimakasih teman-teman yang sudah menyempatkan hadir dan yang dah bikin karya

0 comments:

Post a Comment