Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, October 23, 2011

Khusnul

“CATATAN CHUSNUL”

31 Mei 2010, Senin ini masih seperti biasa bermula dengan upacara di RC udah dua senin ini upacaranya ada yang berbeda karena sebelum upacara di mulai kita harus menyanyikan lagu kebangsaan kita INDONESIA RAYA dan untuk penutupan kita harus selesai upacara kita hurus menyanyikan HYMNE dan MARS Q_THA. Selesai upacara saatnya aku harus kumpul kelas hari ini dikit banget yang berangkat begitu juga dengan pendampingnya mereka berhalangan datang karena ada sesuatu yang harus mereka kerjakan. Senin ini saatnya aku dengan teman-teman ku di kelas belajar Sejarah tapi hari ini kita –kita lagi ngga’ semangat akhirnya khusus hari ini kami putuskan untuk curhat saling berbagi pengalam dan sedikit menyusun planing ke depan. Hari semakin siang aku dan teman-teman sepakat untuk mengakhiri kelas kami sesegera aku bergegas ke tempat mbah Lam yang dari tadi perut ku udah dangdutan.
Kegiatan ku selanjutnya seperti biasa karena jam sudah menunjukan pukul 12.00 itu menandakan Dzuhur sudah tiba saatnya aku mengikuti jama’ah dan Tausiyah di masjid dekat sekolah.
01 Juni 2010, Selasa ini kegitan ku tidak begitu padat sampai di sekolahan masih sepi yang ada hanya anak kelas 1 SMP dan 3 SMP akhir nya aku putus kan buat ikut forum anak kelas 3 SMP tapi kali ini mereka tidak belajar akademik melain kan mereka belajar untuk saling terbuka satu sama lain bisa di bilang forum curhat gitu lah…hehe..
Forum kelas 3 SMP hanya berlangsung tak lama karena jam 08.30 WIB saatnya kumpul sama P. achmad kalau masalah kumpul apa kayaknya tidak usah aku sebutin karena aku yakin semua anak Q_THA pasti tau apa yang sedang di bicarakan di forum dengan P. Achmad dan yang paling penting setelah aku ikut forum dengan P. achmad aku merasa
MERDEKA!!
Mungkin sebagian teman-teman tidak tau foto apa yang aku pajang di samping ini, ini adalah foto saat aku kumpul Radio seusai kumpul dengan p. Achmad tadi pagi.
bisa di bilang lumayan lama kumpul radio atau jangan-jangan karena mulainya sudah siang jadi aku ngerasa kumpulnya lama.
Banyak banget yang kita bahas di radio terutama mengenai kapan kesiapan tim Radio mengudara? Duh.. entahlah aku sendiri pun masih bingung aku udah siap atau gimana aku
ngga’ tau pasti.
selesai kumpul Radio aku mampir ke Mbah Lam tapi entahlah tiba-tiba saja aku ngga’ selera buat makan akhirnya aku putuskan buat ke depan RC dan ternyata rame banget disana ada beberapa teman-teman yang lagi ngobrol-ngobrol dengan P. Achmad bisa di bilang bercanda-canda gitu lah. Buat yang pada ngga’ ikut di sebelah ini ada foto saat kita asyik bercanda-canda dengan P. Achmad.
Tak lama aku ikut mereka bercanda-candaria aku mendengan adzan Dzuhur itu menandakan saatnya aku ikut jma’ah di masjid,
setelah itu tadarus dan berlanjut dengan Tausiyah.
02 Juni 2010, tepatnya hari Rabu ngga’ banyak kegiatan ku hari ini seperti biasa tiap pagi harus mengikuti belajar anak kelas 3 SMP ya itung-itung buat mengisi ke kosongan lumayan bisa dapet sedikit pengalaman. Seru banget kumpul barengan anak-anak kelas 3 SMP masih nyambung lah aku dengan mereka ya maklum kita Cuma beda 1 tahun kalau di Tanya nyambung ngga’ pasti nyambung dong. Setelah kumpul dengan anak-anak kelas 3 SMP saat nya aku ikut kumpul kelas ku, kelas 1 SMA.
Sempat aku berfikir untung saja aku belajar di Q_Tha kalau ngga’ belum pasti boleh ikut belajar dengan adik kelas, bahkan bisa di pastikan ngga’ boleh. Selesai kumpul kelas aku langsung bergegas lari ke RC karena udah saatnya aku beserta tim pembikin acara di Radio bikin contoh-contoh acara yang besok hari kamis harus kita presentasikan di Forum.
Ngga’ lama tim Acara berembug setelah selesai aku beristirahat sambil menunggu adzan Dzuhur, sambil menunggu aku sempat kan untuk membaca ulang catatan ku selama ikut belajar di kelas ku begitu juga dengan kelas lainnya.
Adzan dzuhur pun tiba saatnya aku jama’ah dan berlanjut ke Tausiyah.
03 Juni 2010, Kamis ini ngga’ beda jauh dengan kegiatan ku hari rabu kemarin berawal dengan ikut kumpul anak kelas 3 SMP, karena hari ini ngga’ ada jadwal kelas ku masuk aku putuskan untuk ikut anak-anak kelas 5(2 SMU) belajar bhs. Inggris, sambil menunggu mbak Eliy yang biasa ngajar bhs. Inggris di kelas 5 aku ikut ngobrol dengan beberapa teman yang membahas tentang penanaman cabai, aku bingung apa yang mereka bicarakan terutama tentang nama-nama pupuk susah aku mengerti, pusing!! Hari semakin siang Mbak Eliy ngga’ kunjung datang akhirnya aku putus kan buad pindah ke rung computer untuk mengerjakan tugas-tugas dari kelas. Setelah merasa cukup banyak mendapatkan beberapa artikel aku kembali ke RC karena ini saatnya kumpul Radio. dan setelah selesai kumpul Radio aku ikut jama’ah dan tausiyah yang biasa aku dan teman-teman Q_Tha lakukan seusai adzan dzuhur.
04 Juni 2010, kamarin sempat ada rencana dengan isma buad berenang ke java jadi jum’at ini aku putuskan untuk berangkat ngga’ Cuma itu alasan ku buat berangkat tapi karena sekarang tiap hari jum’at di wajibkan untuk ikut olah raga dan terserah mau olah raga apa aja sambil mengisi biar hari jum’at ngga’ sepi karena Q_Tha bisa di bilang libur hanya hari minggu setelah sampai di sekolah masih ngambang jadi berenang apa ngga’ banyak banget kendalanya.
“Udah lah lupain aja bisa kapan-kapan lagi” dalam hati ku.
Aku dan beberapa teman-teman yang ada di sekolah berangkat ke lapangan kalibening untuk olah raga kami cewek-cewek olah raga kasti kalau cowok-cowok lebih ke sepak bola.
Mungkin Cuma itu yang bisa aku catat kegiatan ku seminggu ini dan masih sama seperti minggu-minggu kemarin bisa di bilang ngga’ ada bedanya sedikit pun aku siy berfikir yang ini dulu di efektifkan nanti kalau aku udah bisa konsistan dengan forum-forum ini baru aku tambahan lagi.
05 Juni 2010, Sabtu ini bisa di bilang hari yang sangat melelahkan karena aku datang pagi-pagi dan harus sesegera mempersiapkan bahan untuk presentasi di kelas 3 SMP setelah selesai aku segera ke masjid karena di situlah markas utama anak kelas 3 SMP selesai kumpul dengan anak kelas 3 aku bergegas pergi ke ruangan sebelah timur karena di sanalah markas utama anak kelas ku kelas 4(1 SMU).
Aku pikir aku udah telat masuk kelas karena aku tadi harus menunggu sampai kelas 3 selesai, sesampai di kelas aku agak jengkel karena lagi-lagi harus aku yang menghubungi pendamping kelas ku hari ini tapi ngga’ papa lah sesegera aku hubungi mbak Emi yang hari ini mendampingi kelas ku buat ngajar bhs. Inggris kelas bhs. Inggris hanya berlangsung tak lama kerena memang udah jatahnya selelsai. Tapi aku beserta temen-temen kelas harus tetap duduk di kelas karena masih ada yang harus kita bicarakan salah satunya tentang planing ke depan. Planing udah kita tentukan tapi lagi-lagi aku dan teman-teman masih harus duduk di kursi masing-masing karena ada hal penting yang harus kita bahas salah satunya mengenai temen kelas 4 yang agak susah di atur. Saking lama nya kumpul di kelas perut ku ampe bunyi dan aku merasa kegerahan. pembahas mengenai salah satu temen kelas selesai dan berakhir pada ketegasan yang setegas-tegas nya aku langsung lari ketempat mbah lamm tempat yang asyik buat ngisi perut ku yang dari tadi udah dangdutan, tepat aku selesai makan aku mendengar adzan dzuhur ternyata memang lama kumpul kelas ku kali ini karena aku udah selesai makan aku langsung ke masjid untuk ikut jama’ah dan tausiyah.

0 comments:

Post a Comment