Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, October 23, 2011

Ula

Nama : Ati’ Saidatul Ula
Kelas : Smart (1 SMU)
Review kegiatan selama seminggu terakhir mulai tanggal 17 mei 2010 – 22 mei 2010.
- Senin 17 mei 2010
Aku berangkat ke sekolah jam 10.00. Karena pekerjaan rumah belum selesai jadi aku berangkat telat dan tidak mengikuti upacara. Sampai di sekolah aku hanya mengikuti kumpul kelas rutin di RC. Setelah kelas selesai, karena tidak ada kegiatan aku mengobrol dengan teman-teman di tempat mbah Lam. Saat dhuhur aku sholat jama’ah dan tawasyi di mushola. Jam 2 aku pulang untuk istirahat dan persiapan latihan wushu di STAIN ba’da ashar.
- Selasa 18 mei 2010
Aku berangkat jam 9 lebih karena ada latihan wushu di sekolah. ternyata Mas Ali, pelatih kami datang untuk membicarakan masalah kejurda besok di Ambarawa. Setelah mengobrol cukup lama, Mas Ali kembali ke SDIT dan aku bersama teman-teman langsung latihan. Saat dhuhur aku ikut tawasyi seperti biasa. Lalu aku pulang untuk bersiap-siap latihan wushu di STAIN. Biasanya hari selasa itu libur latihan, tapi karena sudah mendekati lomba jadi latihan dijadikan setiap hari.
- Rabu 19 mei 2010
Hari ini aku juga ada latihan di sekolah. Mas Ali datang untuk mengecek jurus kami. Latihan kali ini tidak terlalu berat, hanya pembenaran-pembenaran. Setelah selesai, waktu dhuhur aku ikut tawasyi dan tadarus di mushola. Lalu aku pulang untuk bersiap-siap latihan lagi di STAIN habis ashar.
- Kamis 20 mei 2010
Biasanya hari ini aku nganggur, karena tidak ada kegiatan di sekolah. tapi ternyata sampai di sekolah aku diminta ikut bersih-bersih RC untuk tamu yang dari Padang dan juga dari Perkumpulan Guru Teladan seIndonesia. Setelah itu aku ikut membuat yoghurt bersama Bu Sri. Gampang juga membuat yoghurt, karena bahan-bahannya mudah didapat. Saat aku kembali ke RC aku mendapati Maia dan Mbak Ari sedang mengobrol dengan salah satu peserta Guru Teladan. Ternyata orang itu adalah Bu Muslimah, guru yang diceritakan dalam novel Laskar Pelangi. Aku langsung dengan teman-teman langsung ikut bergabung bersama Maia. Kami mengobrol banyak dan dilanjutkan dengan foto bersama. Saat  Bu Mus harus kembali, aku dan teman-teman ke mushola untuk jama’ah dan tawasyi. Habis itu aku pulang untuk bersiap-siap latian wushu. Kali ini tempatnya di Kecamatan.
- Jum’at 21 mei 2010
Hari ini aku datang ke sekolah untuk melihat hasil pembuatan yoghurt kemarin. Katanya Bu Sri yoghurt bisa diambil setelah 20 jam di fermentasi. Percobaan pertama belum bisa dibilang berhasil, karena masih kurang kecut. Akhirnya kami tutup untuk difermentasi lagi. Karena tidak ada tawasyi, aku pulang untuk istirahat. Sehabis ashar ad latihan wushu di STAIN.
- Sabtu 22 mei 2010
Aku berangkat jam 8 pagi. Karena seperti biasa, aku ke SDIT dulu untuk menemani latian wushu anak-anak disana. Setelah selesai aku kembali ke sekolah. walaupun aku telat mengikuti GK, tapi acaranya masih seru. Apalagi ada tamu-tamu dari Padang yang ikut menyumbangkan karya. Saat dhuhur, kami tawasyi di mushola. Terus aku pulang untuk bersiap-siap ke STAIN. Kali ini tidak latihan, tapi kami akan show di Ambarawa tepatnya di Palagan. Kami diminta mengisi acara disana. Sesudah pentas, kami melihat pertunjukan teater dulu baru saat di jemput Mas Ali kami pulang. Sampai di rumah jam 11 malam.

0 comments:

Post a Comment