Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Tuesday, January 10, 2012

EVENT TAHUN BARU

EVENT TAHUN BARU
Oleh : Rizka Indah Anggraini

Banyak cara yang dapat dilakukan orang untuk menyambut “Tahun Baru”. Dari yang berpesta ria, berdo’a dan masih banyak lagi. dari sekian banyak acara, hal yang selalu dilakukan adalah “bermain kembang api”. Puluhan bahkan ratusan kembang api, mekar pada malam perayaan tahun baru, menghiasi langit malam nan indah. Hal ini biasa dilakukan oleh orang Hollywood.
Banyak yang mengatakan, merayakan malam tahun baru adalah sebuah kebanggaan. Untuk melupakan apa yang dilakukan selama satahun kemarin, atau hanya ingin menyambut tahun baru, esok. Tapi biasanya, bukan hanya berpesta ria. Ada juga yang mengadakan konser malam tahun baru yang dilakukan penyanyi ternama, atau bahkan mengadakan pentas seni.
Bukan hanya orang-orang Hollywood, tapi juga orang Indonesia. Begitu juga anak-anak di KBQT, yang akan mengadakan acara malam tahun baru yang dipanitiai oleh kelas Smart Evo (3 SMA) dan form Komputer.
Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2011 ini mengambil tema “Halloween”. Kenapa Halloween? “ karena dekat dengan hari Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Sebenarnya lebih dekat dengan Natal, tapi kan warga KBQT Islam semua. Halloween kan bisa dilakukan siapa saja “ ungkap Haikal, anak yang puny aide Halloween yang sekaligus anggota panitia.
Acara ini akan dilaksanakan di sekitar KBQT. Begitu juga dengan acara yang dilaksanakan pada pukul 08.00-12.00 WIB, akan dilakukan di Lapangan Kalibening dan juga halaman RC untuk kegiatan game. Pukul 12.00-15.00 WIB bebas, karena digunakan untuk persiapan ruang RC. Pukul 15.30-18.00 untuk acara menampilkan karya dari forum ataupun individu. Dan pada pukul 19.30-24.00 adalah acara utama, yaitu penampilan wajib dari kelas.
Jangan kaget kalau acara ini sampai malam. “ ini kan malam tahun baru, wajar kalau acaranya sampai malam. Tapi kalau anak-anaknya masih kuat, bisa dilanjut sampai jam 02 bahkan sampai pagi “ ujar Fahmi, selaku ketua panitia. Tapi, jika ada anak yang rumahnya jauh dari KBQT, tidak perlu khawatir karena boleh menginap di kamar yang berada di RC lantai 2.
Kali ini kelas memang diwajibkan untuk menampilkan karya apapun itu. tapi jika forum dan individu akan menampilkan karyanya juga tidak dilarang. Jika ingin menampilakan karyanya harus konfirmasi ke Fakri (Smart Evo). Tidak tanggung-tanggung, durasi karya sampai 30 menit.
Untuk acara seperti ini bukan berarti tidak ada yang namanya persiapan. “ sementara ini sudah mencapai 75%. Mencakup persiapan property lomba, dan masih mananyakan siapa saja yang akan menampilkan karyanya “ ujar Ela, salah satu anggota panitia. Karena pada tanggal 19 Desember baru ada laporan siapa saja yang akan tampil, maka saat ini belum ada susunan acaranya.
Acara ini juga dikenakan biaya Rp. 5.000 per anak. “ guna keperluan konsumsi, property panggung. Kenapa harus ada properti panggung? Karena kita ingin acara ini memang benar-benar terlihat seperti acara Halloween yang ada, juga ingin menunjukkan sesuatu yang wah. Selain itu, juga untuk keperlan property game “ ujar Chusnul, yang juga anggota panitia.
Berikut data penyumbang karya (sementara) :
1. Sanggar: akan menampilkan video, yang mana video itu berisi kumpulan karya anak-anak forum sanggar. Dari yang terdahlu sampai yang sekarang.
2. Rausyan Fikr: dokumentasi kelas yang mencakup kumpul kelas, action day, perealisasian ide, kegiatan individu, forum, harkes dan juga tawasyi.
3. Elektro Kardiograf (EKG) : music.
4. Adi (Smart Evo) : 4 film pendek.
5. Smart Evo : Surprise.
Segera konfirmasikan karyamu ke Fakri (Smart Evo) ataupun ke anggota panitia yang lain. Karena pada tanggal 26 Desember 2011, adalah batas mengumpulkan karya dan pembayaran. Semangat dan tetaplah berkarya.

0 comments:

Post a Comment