Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Berbagai kasih sayang bisa diberikan


Ide, 28 November 2011

Anggi, Rausyan Fikr


Berbagai kasih sayang bisa diberikan

Diluar sana banyak anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Bukan hanya anak balita, bahkan bayi yang umurnya masih sangat bau kencur, (umurnya masih beberapa hari). Iya kalau ada yang mau merawatnya (entah diadopsi atau dititipkan ke panti asuhan). Kalau tidak, mungkin beritanya lain lagi. Yakni penemuan bayi yang masih dilingkari tali pusar di perutnya, atau bahkan “penemuan mayat bayi”.

Sebenarnya ide ini gak sengaja muncul saat nonton televisi acara Dari Hati yang tayang di salah satu stasiun tv suasta. Idenya adalah: kita ke panti asuhan khusus balita, membantu sekaligus belajar merawatnya. Hitung-hitung ikut merasakan apa yang dirasakan pengurus panti. Dan bahkan bisa menghibur mereka.

Dengan cara ini, bisa jadi kegiatan diluar KBQT. Kenapa diluar? Karena kegiatan didalam KBQT, gak ada acara yang seperti ini. Dan juga kenapa harus balitayang menjadi tujuan kita? Karena bagiku, usia diatas balita sudah agak mengerti siapa ddirinya dan juga sangat memerlukan kasih sayang dari kita-kita yang bisa menyayanginya. Kalau tidak, kita bisa juga mengajari belajar mereka yang sudah diatas balita (anak yang sudah sekolah: TK dan SD).

Bukan hanya merawatnya dan mengajarinya belajar, tapi juga menyumbangkan sedikit atau sebagian rezeki yang kita punya. Kalau kkita memang kita menyayangi mereka, kita bisa saja minta izin pengelola panti asuhan itu untuk tinggal disana beberapa hari. Agar lebih dekat dengan mereka yang pastinya juga sangat membutuhkan kita. Tentunya dalam hal ini sangat memerlukan yang namanya kasih sayang yang kita punya dan juga keikhlasan hati.

0 comments:

Post a Comment