Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Budayakan budaya yang pernah hilang

Ide, 03 oktober 2011

Isma, Rausyan fikr


Budayakan budaya yang pernah hilang

Kini tema yang aku angkat adalah soal upacara di Q-Tha. Upacara adalah tempat untuk berbagi, untuk sharing antar forum, kelas, atau berbagai masalah-masalah yang sedang dihadapi. Dan upacara itu wadah untuk mempersatukan kita agar tetap bisa berkumpul bersama.

Banyak sekali manfaat upacara di Q-Tha bukan. Tapi mengapa kita sekarang tidak menjaga keutuhan upacara..?? banyak anak-anak kalo ada temen yang sedang berbicara malah main hp sendiri, malah ngobrol sendiri, malah asik main sendiri, malah sampai ada yang tidur pula. Bayangkan saja, betapa malangnya nasip upacara di Q_Tha yhah. Dasar sesuatu banget.!!

Kita ngga’ boleh begitu terus. Kita harus mengubahnya, atau memberi peraturan kembali. Peraturan tidak akan ada kalo tidak ada masalah. Berarti kalo di upacara ada peraturan, berarti jelas-jelas ada masalah dooong.

Nih ada sekedar usulan dari saya, gimana kalo tiap upacara budayakan hp di letakkan di tengah-tengah lagi. Karna ada banyak yang tidak fokus mengikuti upacara Cuma karna hp. Dulu sempet ada tha, budaya seperti itu. Dan menurut saya itu lumayan efektif koq.

Kalo bisa ngga’ cuman upacara, pas tawasy juga.karna banyak anak yang kurang memerhatikan juga gara-gara hp. Kurang nyimak temannya baca Al-Qur’an, kuran memerhatikan teman yang sedang menyampaikan materi tawasy, dan lain-lain.

Hp itu memiliki beberapa dampak negative dan dampak positif tentunya. Yha tergantung kita yang menyikapinya aja sih…..

0 comments:

Post a Comment