Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Forum baca Al-Qur’an

Ide,

Isma, Rausyan fikr


Forum baca Al-Qur’an

Al-Qur’an adalah mukjizat paling besar yang di miliki Nabi Muhammad SAW. Allah menurunkan Al-Qur’an untuk pedoman seluruh umat manusia di seluruh dunia. Bahkan, di antara kitab-kitab suci lainnya, yang paling sempurna adalah Al-Qur’an. Jika kita membaca dan mengamalkan Al-Qur’an maka hidup kita akan terasa bahagia dan Allah akan memberi kita ni’mat yang tiada terhingga.

Cuman, yang sangat di sayangkan adalah, semakin lama umat manusia seakan-akan telah mengabaikan Al-Qur’an. Mereka terlalu sibuk mementingkan kehidupan dunia dari pada kehidupan akhirat. Padahal kehidupan yang kekal ialah kehidupan di akhirat. Sedangkan dunia, dunia tidaklah kehidupan yang kekal. Dunia hanyalah fana’. Yang bisa rusak seuai kehendak Allah SWT.

Kini jarang sekali ada orang yang membaca Al-Qur’an. Padahal dulunya, kalau habis maghrib itu biasanya pada ngaji Al-Qur’an. Seperti udah tradisi gitu. Tapi sekarang, orang-orang seakan-akan telah mengabaikannya. Bahkan ada yang belum bisa membaca Al-Qur’an. Mereka lebih menyenangkan diri mereka dengan hal-hal duniawi. Banyak anak-anak sekarang kalau habis maghrib pada main hp. Yha itu salah satu dampak negativnya hp.

Aku punya sebuah ide nih, gimana kalau di Q-Tha di adakan sebuah forum, yang di situ tempat untuk belajar mengenai semua tentang Al-Qur’an. Molai dari awal banget deh, bisa belajar molai dari tajwid. Kelihatannya banyak anak Q-Tha yang membacanya kurang lancar. Padahal kita sebagai umat manusia islam di waibkan untuk bisa mengamalkannya. Gimana kita mau mengamalkannya, kalau kita membaca atau memahaminya aja belum bisa. Al-Qur’an adalah seuah petunjuk untuk kita semua. Agar dalam menjalani hidup thu kita tidak melangkah ke jalan yang sesat. Agar kita terhindar dari perbuatan yang tercela. Hidup itu harus seimbang antara dunia dan akhirat.





0 comments:

Post a Comment