Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Hari Bunga


Ide, 05 Oktober 2011

Anggi, Rausyan Fikr


Hari Bunga

Kota hujan sudah ada, yakni di Bogor. Kota bunga juga sudah ada, yakni di Bandung. Hari hujan juga sudag ada, yakni pada musim hujan. Dan bunga biasanya bunga mekaar pada musim semi. Tapi berhubung di Indonesia gak ada yang namanya musim semi, jadi kebanyakan bunga di Indonesia mekar pada saat musim panas. Dan kalau musim hujan, bunga hanya mekar jika ada matahari.

Tapi, apakah ada yang namanya Hari Bunga Nasional? Kayaknya sich gak ada. Ide kali ini juga berkaitan dengan Hari Bunga. Yakni di Indonesia ada yang namanya Hari Bunga Nasional. Mungkin awalnya adalah mengumpulkan bunga-bunga yang, ada di jalanan yang tidak terpakai dan tidak terawat. Lalu ditanam di sekolahan, gedung-gedung, dan taman kota.

Yang saya maksud dengan bunga yang ada di jalanan adalah: bunga yang ada di pinggiran jalan yang sekiranya bagus untuk ditanam, tapi bukan bunga yang udah tertata rapi di pot-pot yang sudah disediakan pemerintah.

Kenapa harus Hari Bunga? Karena bunga itu indah. Selain bunga ynag udah ditanam di pot-pot pasti ada bunga yang tidak terpakai dan tentunya tidak terawatt dengan jelas. Padahal bunga itu indah dan berguna untuk mempercantik halaman. Bunga apapun itu.

Jika di gedung, mungkin menanamnya di pot bunga dan ditempatkan di tempat parker, halaman, lobby, dan setiap sudut ruangan yang ada. Dengan begini gedung-gedung yang biasanya hanya berhawa sejuk karena Ac, bisa terlihat lebih indah dan berwarna. Tapi juga hal ini bisa ditanam di rumah, jika punya pekarangan yang luas bisa ditanam di pekarangan tersebut dan menjadikan pekarangan itu sebagai kebun. Tapi jika gak punya pekarangan, bisa juga ditanam di pot.

Untuk hari Nasionalnya bisa juga dibuat agak berbeda. Yakni diperingati setiap 6 bulan sekali. dengan begini, kita jadi lebih dekat dengan tanaman bunga dan tentunya bisa dekat dengan lingkungan. Ayo, sukailah bunga yang berwarna-warni dan seringlah menyambangi bunga itu. Tidak takut tanah dan kotoran itu adalah orang yang tidak takut dengan lingkungan.

0 comments:

Post a Comment