Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Hari Nasional Untuk Baksos dan Olaharaga Bersama


Ide, 12 Desember 2011

Anggi, Rausyan Fikr


Hari Nasional Untuk Baksos dan Olaharaga Bersama

Mungkin di KBQT sudah ada yang namanya Baksos, walaupun sekarang kayaknya udah gak dilaksanakan lagi. Ide kali ini adalah kita mengadakan baksos lagi. Karena acara ini udah lama banget gak ada di KBQT. Kalau ada baksos kan enak, lingkungan jadi bersih dan tentunya nyaman untuk dipandang.

Selain itu, ide kali ini juga menyatakan bahwa bagaimana kalau di Indonesia, ada juga yang namanya “Hari Baksos Nasional”. Tapi bukan hari Minggu, karena hari Minggu adalah hari libur. Walaupun terkadang hari ini digunakan untuk kerja bakti.

Hari Minggu kan untuk istirahat, memulihkan kondisi tubuh setelah selama Senin- Sabtu digunakan untuk bekerja. Yang saya maksud dari Hari Baksos Nasional adalah dimana Indonesia punya yang namanya hari Nasional khusus untuk baksos.

Kenapa harus Hari Baksos Nasional? Karena selain untuk mengganti kerjaan kantor dengan bergotong royong, juga untuk melatih kita menyayangi lingkungan. Dengan seperti ini, jalanan akan terlihat indah, rapi dan bersih. Walaupun kalau dilihat, lebih baik kerja di kantor daripada harus bergotong-royong yang harus bergelut dengan tanah dan kotoran. Padahal, lebih baik bergotong-royong karena biasanya di kantor selalu duduk menghadap layar monitor, itu kan gak baik untuk kesehatan tukang dan mata. Kalau gotong-royong kan bisa dengan cara duduk-berdiri, jalan dan tentunya mata bisa melihat warna hijau dari tumbuhan dan pohon yang ada di jalan sekitar kompleks dan masih banyak lagi hal positif yang bisa dilakukan, dilihat dan pastinya dapatdinikmati.

Selain itu, sehari setelah baksos (keesokan harinya), jalanan yang kemarin dibersihkan bisa digunakan untuk olahraga (jalan santai, jogging, dan bersepeda). Dan yang penting untuk diketahui adalah, setelah jalanan dan lingkungan sekitar menjadi bersih dan dijadikan sebagai hari olahraga, hari ini juga bisa digunakan sebagai hari anti polusi.

Halyang bisa kita lakukan adalah mengajak sekuruh warga KBQT untuk merealisasikan hal ini. Lalu kalau sudah berhasil, hal selanjutnya adalah mengajak masyarakat. Dan untuk menuju yang lebih besar, tinggal kita perbesar lingkupnya.

0 comments:

Post a Comment