Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

KBQT Games


Ide, 21 November 2011

Anggi, Rausyan Fikr


KBQT Games

Banyak berita yang sedang memberitakan Sea Games ke XXVI.Sekitar 44 cabang olahraga dan 542 medali emas yang harus diperebutkan. Ada bulutangkis, basket, renang, dayung, sepak bola, atletik (lari, lompat indah), pencak silat, futsal, wushu, panjat tebing, tinju, catur dan masih banyak lagi.

Sea Games yang dimulai pada tahun 1959, diawali di Thailand, tapi Indonesia baru bergabung pada tahun 1977 di Malaysia dan Indonesia langsung menjadi pemenangnya. Tapi, dulu Sea Games namanya adalah SEAP Games (South East Asia Peninsula Games).

Mungkin di KBQT bias mengadakan yang acara yang berbeda, yakni KBQT Games.Setahu saya, banyak warga KBQT yang berminat dengan yang namanya olahraga. Mungkin dengan cara ini, anak-anak jadi tahu betul bagaimana cara yang benar memainkan olahraga itu. Dan mungkin juga bias mengisi waktu kosong pada saat Harkes yang kadang tidak ada pematerinya.

Walau pun olahraganya tidak banyak, tapi yang pasti olahraga itu ada dalam KBQT Games. Bertandingnya bukan dengan komunitas yang lain, tapi antar kelompok yang dibuat khusus untuk KBQT Games. Mungkin dalam hal ini bias mempererat hubungan dengan sesame teman dan bahkan saling membantu. Mungkin ada medali yang bias diperebutkan, yaitu medali yang dibuat oleh anak-anak sendiri. Selain hanya bermain, tapi juga berkarya “ membuat medali”.

Mungkin caranya mudah, pertama harus ada peralatannya dan juga tempat yang digunakan untuk latihan dan acara. Kedua, setiap harkes di lapangan digunakan untuk latihan, dan juga terserah kelompok mau nambah waktu latihan itu kapan. Yang terpenting itu satu, harus bias menjaga peralatan dan punya tekad yang kuat.

0 comments:

Post a Comment