Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Magang ala Q-Tha

Ide,

Isma, Rausyanfikr

Magang ala Q-Tha


Kita anak-anak yang sudah kelas tiga ini berarti udah gedhekan.!!Sebenarnya yang harus kita pelajari saat ini adalah fokus pada apa yang sedang kita tekuni untuk menjadi tujuan hidup kita. Agar nantinya pemblajaran kita pelajari iu tidak menyimpang dengan tujuan hidup kita

Kita ambil contoh yang mudah, di RF ini sepertinya sudah ada 75% anak yang sudah menemukan jalannya sendiri-sendiri (jatidiri).Maka dari itu kalau kita belajarnya yang tidak nyambung kan eman-eman banget..!! apalagi kalau belajarnya itu dipaksa. Aduuuh, kan dari pada githu mending kita belajar dengan apa yang akan menjadi tujan kita. Kan jadi lebih bermanfaa thuh belajar kita. Tidak sia-sia.

Tapi kalau belajar sampingan gitu juga ga’ pa-pa. Malah bagus. Jadi ilmu kita itu rada’ luaslah.Ga’ Cuma itu-itu saja. Maksutnya sampingan itu, bisa ilmu akademik kalomisal yang sedang kita tekuni itu adalah suatu pekerjaan keterampilan.

Ngomong-ngomong dengan ide nih, aku punya ide !!!kalau di kelas itu juga diadakan kegiatan yaah seperti MAGANG lah di tempat orang lain. Dengan kegiatan itu, ilmu kitakan akan lebih bertambah 2x lipat lebih cepat, dibanding hanya belajar sendirian. Dengan cara itu jugalah kita bisa berlatih untuk bersosialisasi pada masyarakat. Misalnya anggi pengen belajar memasak, maka dia magang di rumah makan. Kalau fani pengen jadi dokter maka dia magang di RS, isma yang suka menjahit belajar di konveksi, adhi yang suka musik belajar di studio musik, hana belajar di studio gambar, dan e’enbelajar di Rumah Sakit khusus psikologi. Tapi sebelumnya kita harus mempelajari materi magang kita dulu supaya bisa merasa ada kemudahan saat kita magang nantinya.

Kalo kita sudah cukup jago, dan ada banyak anak yang berminat pada apa yang sedang kita pelajari, kita bisa bikin sebuah forum di Q-Tha ini teman-teman!!!

0 comments:

Post a Comment