Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Mantel unik dari plastik

Ide,

Isma, Rausyan fikr


Mantel unik dari plastik

Menanggapi sola ide yang kemarin, soal lahan yang kosong yang ada di sebelah barat yang dulunya menjadi tempat berkumpulnya tim sampah. Kan kemarin ada ide, kalo lahan di situ mending di buat untuk bertani / bertanam saja. Soalnya ada lahan yang kosong kenapa mubadzir. Seharusnya kita berfikir dong, gimana caranya kita memanfaatkannya.

Terus kemarin kan ada pertanyaan, kalau mau di buat lahan terus sampah-sampah plastik yang sudah ada gimana ? kalau di bakar malah sangat membahayakan juga bagi kita kan.

Nah untuk itu aku mempunyai ide, plastik yang ada di situ kan tentunya sudah banyak dan sangat beragam. Gimana kalau kita semua (warga KBQT) tentunya para pendamping juga ikut berpartisipasi memilihin sampah pastik yang sekiranya masih bias digunakan. Setelah di pilihin, kita cuci sama-sama di kali, agar plastik menjadi lebih bersih. Kalau kotor mesti ngga’ pada mau memakai, di jamin deh !!

Nanti kalau sudah bersih semua, kita bisa menjadi lebih mudah untuk membuat sebuah pola untuk membuat sebuah mantel. Kalau tidak bisa tentunya kita bisa bertanya, manusia di ciptakan kan dengan akal dan fikiran. Nah jangan sia-siakan itu. Kalau ngga’ ada yang bisa semua, kita cari di internet dong, kita manfaatin vocer kita biar kepake, daripada nanti hangus di makan waktu.

Nanti kalau sudah menjadi mantel akan terlihat lucu deh, mantel unik dari plastik, warna-warni pula. Aku yakin dengan adanya seperti ini, pasti sampah plastik akan menjadi lebih berkurang. Kalau tetep aja masih ada sampah plastik yang sudah tidak bias di pakai lagi, yha terpaksa dengan jalan terkhir, yaitu di timbun saja. Daripada di bakar !!! yha kan !!!



0 comments:

Post a Comment