Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Penegasan buat yang pacaran

Ide,

Isma, Rausyan fikr


Penegasan buat yang pacaran

Sekarang ini di Q-Tha ini lagi marak-maraknya tentang gosip pacaran.padahal pacaran itu perbuatan yang mendekati zina. Aku pernah baca sebuah hadis yang bilang begini :: “jika manusia melihat orang yang melakukan berbuat zalim, lalu tidak mencegahnya, maka yang di khawatirkan ALLAH akan menimpakan siksa kepada mereka semua” maksutnya mereka semua adalah yang melakukan zina, dan yang melihatnya.

Seharusnya yang melakukan zina itu sadar dengan apa yang telah mereka perbuat. Karna itu membawa dampak negative yang sangat besar, dan itu juga nantinya akan berurusan dengan Allah. Dan yang melihatnya itu seharusnya juga harus mengingatkan mereka. Kalau tidak berani menegurnya berarti itu imannya masih lemah. Kita harus berani menasehatinya, walaupun kita di maki-maki sama orang itu. Daripada berurusan dengan Allah, mending berurusan dengan manusia. Daripada mendapat kesedihan di akhirat, mending mendapat kesedihan di dunia.

Ayolah kita sama-sama sadar dengan apa yang kita perbuat. Dunia ini tidaklah kekal, dunia ini hanya fana’ yang bisa rusak kapan saja. Kehidupan yang kekal ialah akhirat. Daripada waktu kita habis buat pacaran, mending waktu kita, kita gunakan untuk bekal di akhirat kelak.

Apa kita bikin sebuah forum yang wajib di ikuti semua anak-anak KBQT. Yaitu forum lintas agama. Di situ kita bisa belajar tentang hukum-hukum pacaran bagi islam, dosa-dosa zina, dll. Agar kita semua bisa sadar dengan apa yang telah kita kerjakan. Semua yang kita lakukan akan di mintai peranggungjawaban di akhirat kelak.

Tapi kalau anak yang kita nasehatin tidak menggubrisnya, yha sama saja dhong. Tapi yha ngga’ apa-apa juga sih, Yang penting kita udah mengupayakan untuk mengingatkannya.berarti sudah gugur kewajiban kita.

0 comments:

Post a Comment