Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Penegasan terhadap peraturan yang sudah ada

Ide

Isma, Rausyan fikr


Penegasan terhadap peraturan yang sudah ada


Di Q-Tha ini sebenarnya sudah terdapat peraturan-peraturan yang sangat beragam, dan juga sudah disepakati terhadap seluruh warga KBQT. Tapi mengapa selalu tak sejalan dengn apa yang kita inginkan ??? yha mungkin anak-anaknya pada (nggampangke). Jadi kesadaran masing-masing anak masih kurang.

Kita harus tegakin lagi peraturan-peraturan yang dulunya sudah ada. Tapi ngga’ perlu harus ditegakin semuanya sih. Cukup yang sekiranya membutuhkan peraturan saja. Misalnya saja, matikan hp saat ada kumpul-kumpul besar ataupun kecil. Seperti saat kumpul upacara, forum, tawasy, harkes, dll.

Soalnya itu, hp saat kondisi hidup dan kita sedang ada kumpul itu membuat kita menjadi ngga’ fokus dengan apa yang sedang kita bahas. Malah ada yang sms’an lah, facebook’an lah, nge’game lah. Pokonya banyak deh yang membuat kita menjadi tidak menghargai orang lain saat mereka berbicara. Itu karna hp.

Nih yha, hasil survey terbaru yang digagas CPP, konsultan asuransi inggris mengungkapkanbahwa jutaan-jutaan penduduk inggris di hinggapi penyakit pikun yang kemudian disebut juga “amnesia neumerik”.

Peneliti menyimpulkan penyakit tersebut muncul karna masyarakat inggris terlalu sering menggunakan ponsel untuk menyimpan nomor kontak ketimbang mengandalkan daya ingat otak. Jadi kita terlalu bermanja-manja dengan hp. Dan otak kita tidak kita gunakan untuk mengingat dengan maksimal. Nah mending kalau mau menyimpen nomer kontak mending di simpan di memori otak saja, agar otak kita juga dapat bekerja dengan makasimal, dan agar kita tidak termasuk menjadi orang yang pelupa. Semakin berkembangnya teknologi yang canggih tapi malah justru membuat ingatan orang menjadi menurun. Benerkan, jadi repot deh !!!

Juga penegasan terhadap rokok. Kaya’nya dulu udah ada kesepakatan deh, kalau merokok di Q_Tha itu di haramkan (mungkin). Soalnya berbahaya buat yang merokok dan juga yang menghisapnya. Daripada uangnya buat membeli rokok, mending uangnya buat infaq. Kan jadi lebih bermanfaat dan tidak merugikan orang lain. Yha kan, hehehe.

Terus penegasan juga buat setiap hari senin anti polusi. Jadi tiap hari senin kita semua tidak boleh membawa benda yang membuat polusi di sekitar Q-Tha. Seperti motor, mobil, rokok, dan yang lainnya.

Marilah kita hargai orang lain. Dengan penegasan-penegasan yang ada di atas, kalau kita sudah melakukannya walaupun sedikit-sedikit, berarti kita juga sudah menghargai alam. Alam kita ini untuk di jaga, di rawat, bukan malah di rusak !!!



0 comments:

Post a Comment