Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Perpus pindah di sebelah timur

Ide, 31 Oktober 2011

Isma, Rausyan fikr


Perpus pindah di sebelah timur

Rc, adalah bangunan utama yang ada di KBQT. Guna untuk berkumpul saat upacara, mengadakan gelar karya, berkumpul kalau saat ada tamu. Yha poko’nya intinya buat kumpul bareng gitulah. Tiap kali ada acara gelar karya, dan ngepasin saat ada tamu mesti kita kekurangan tempat untuk duduk. Padahal kita mau melihat bareng karya yang di tampilin temen-temen pada saat ada pementasan, tetapi tempatnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk duduk di dalam Rc.

Nah aku punya usulan nih, gimana kalau rak buku yang ada di Rc itu di pindah di sebelah timur yang dulunya menjadi tempat kumpul anak adituka. Agar Rc itu jadi kelihatan lebih longgar. Dan kalau mau mendisain tempat untuk acara-acara itu menjadi lebih gampang, ngga’ serba (ewoh), ngga’ ada yang mengganjal di dalam Rc. Dan Rc akan kelihatan lebih rapi. Dan pastinya ngga’ ada lagi acara menata ulang buku-buku yang berserakan.

Dan kalau perpusnya di pindah kan kerja petugas perpus jadi lebih gampang. Gampang mendata buku, mendata siapa aja yang meminjamnya, jadi lebih terurus gitulah. Nanti yang menjaga perpus juga bisa gantian, misal dari pagi sampai siang siapa yang njaga, siang sampai sore sipayang njaga. Gitukan menjadi lebih terjadwal penjagaannya. Ngga’ mungkin kalau malem-malem ada yang pinjem buku. Siang aja belum tentu ada yang pinjem koq, apalagi malem-malem.

Ayolah temen-temen, kita tingkatkan membaca kita. Terserahlah mau baca apa. Untuk pemula kita terrapin dengan buku apa yang kita suka. Soalnya membaca itu penting juga lhoh. Menambah ilmu pengetahuan kita juga. Jangan kita sia-siakan mata kita ini untuk membaca, membaca al-qur’an juga bagus kok !!!




0 comments:

Post a Comment