Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Saturday, February 25, 2012

Piket


Ide, 07 November 2011

Anggi, Rausyan Fikr


Piket

Banyak tempat yang bisa didatangi oleh anak di KBQT. Tapi terkadang tempatnya kurang bersih. Setiap hari pasti ada yang menjamah tampat itu. Seperti RC lt1 dan lt2, halaman, musholla, dan lainnya.

Dengan ini muncul ide, kalau kelas yang saat itu sedang piket, harus membersihkan semua tempat yang ada di KBQT. Setiap kelas yang saat itu sedang piket, bukan hanya membersihkan RC lt1 dan halaman, tapi juga tempat lain. Seperti musholla, tempat wudlu danbahkan RC lt2. Kenapa?

Karena biasanya, saat sebelum kumpul kelas dimulai, kelas yang saat itu piket hanya membersihkan satu tempat saja. Maksudnya, saat kumpul kelas tidak terganggu dengan kotoran yang ada di dekatnya. Tidak ada tempat lain yang bisa ditempati untuk kumpul kelas, selain tempat yang belum dibersihkan.

Jika tempat-tempat dibersihkan, tempat itu nyaman jika di tempati. Kumpul kelas tidak terganggu dengan kotoran dan saat akan wudlu tidak perlu membersihkannya terlebih dahulu dari tanah yang menempati tempat itu. Yang terpenting adalah: semua anak kelas ikut piket ditempat yang berbeda. Dan juga harus tepat waktu. Atau kalau bisa piketnya selesai jam 08.00, karena biasanya kumpul kelas dimulai pada pukul 08.00 .

Untuk bagian piket yang beda tempat, setiap anak mungkin diberi kewajiban untuk menyelesaikan 1 lahan yang harus dibersihkannya sendiri. Dan benar-benar membersihkannya dengan niat yang ikhlas.

0 comments:

Post a Comment