Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Sunday, February 2, 2014



 Day 1.

Diawali dengan suasana yang tidak semestinya untuk semangat pagi… Mengusik ketenangan dari teras depan RC. Sepi. Mungkinkah latsar kali ini diundurkan? Eh ternyata sudah banyak sandal yang tertata acak di depan RC. Buset, ternyata udah banyak anak yang dateng. Jadi, kegiatan latsar ini sudah dimulai.

            Latihan dasar (teater) atau yang biasa anak QT sebut dengan Latsar, resmi dimulai sampai nanti puncak acara GK SeEdu yang besamaan dengan acara Ultah Gedheg (teater QT) yang ke 7th. Latsar ini dimulai pada tanggal 23 Januari 2013 (hari ini) dan akan berakhir pada tanggal 25 Januari 2013. Dan yang akan menjadi mentor pada latsar kali ini adalah Rasikh Fuadi atau yang biasa dipanggil dengan Adi Kuntet (Ideals Gank).

Mentor latsar tahun ini (Rasikh Fuadi).

            Dengan tatanan duduk khas QT saat ada kegiatan bersama, yaitu melingkar. Suasana di luar RC  yang tampak mendung tak menyurutkan antusiasme temen-temen QT yang mungkin memang minat untuk mengikuti kegiatan wajib ini..

            Pada absen sendiri aja ya, kalau tanya siapa saja yang datang…

            Pembahasan yang masih simple namun penuh dengan pelajaran yang bisa didapat. Pengenalan tentang apa itu teater, jenis-jenis teater, dsb. Gak perlu panjang-panjang kayaknya.

           
Dari situ, setiap anak bebas mengeluarkan pendapatnya tentang teater dan juga mengomentari sebuah sesi percobaan yang dimainkan mentor dengan 2 buah tas dan juga sebuah jaket, guna menggantikan orang. Dan jangan lupa dengan adanya sesi tanya jawab yang memudahkan para peserta untuk lebih memahami apa yang sedang dibahas.

            Acara di mulai jam 08.00 tadi pagi sampai jam 11.00. Dan akan kembali berkumpul pukul 13.30 nanti..

            Dari panitia latsar sendiri, ada Fani-Adi-Hana-Isma (Osa Class), Zulfah (PoFF), Dodi-Fahmi (EKG), kalau ada yang belum disebut, jangan nge-bash ya… Gak tahu sapa aja yang jadi panitia latsar soalnya….

            13.30

Alat peraga sebagai pembantu imajinasi dalam berakting….

            Tersedia alat pembersih lantai, kardus makanan ringan, yang bisa digunakan anak-anak sebagai alat peraga. Ada yang menjadikan barang-barang tersebut sebagai stand mic, sikat gigi, dan lain sebagainya…

            Lalu setelah itu, benar-benar kita berimajinasi tentang suatu barang yang tak ada di hadapan kita namun di situlah tempat kita mendatangkan benda tersebut di hadapan kita. Salah satunya Tyo, yang menghadirkan mobil high class di hadapannya. Ada pula Dwi dengan Laptopnya, dan yang lain…

            Tak hanya itu, setiap anak diwajibkan memegang suatu benda dan setiap anak itu harus mengamati dengan jelas apa saja yang terdapat pada benda tersebut, yang tidak banyak diketahui yang lain. Ipul salah satunya, dengan tikar gulung yang dari awal sudah di peluknya…. Dengan menjelaskan sisi-sisi tertentu dari tikar tersebut, seperti kerusakan yang ada, perbedaan warna, dll….

            Dan yang lebih menghebohkan lagi, ada satu kegiatan dimana semua anak berpartisipasi dalam satu cerita yang mereka buat bersama. Tentu dengan barang-barang yang telah disediakan di tengah RC. Setiap anak memegang satu barang yang ada, dan membuat ceritanya sendiri yang digabung dengan cerita temannya yang lainn..

Keseruan hari pertama di siang hari.





            Setelah itu? Apa ya? Aku gak ikut sampai selesai.


            Dan untuk yang malamnya, ada sesi yang tidak ku ketahui apa. Yang pasti ada dokumentasi fotonya kok….













Buat yang hari 1, ini dulu aja ya...
Lanjut lain waktu...

0 comments:

Post a Comment