Mengunjungi Pameran Komik Tingwe

Oleh: Alfay Laksana

Tanggal 30 Agustus sampai 1 September kemarin, anak-anak kelas gambar mengikuti acara pameran komik Tingwe di Uwit Art Space. Ruang kesenian ini terletak di Dusun Togaten, Mangunsari, Sidomukti, Kota Salatiga. Pameran itu diikuti oleh seniman-seniman komik dari seluruh Salatiga.


Beberapa anak kelas gambar yang mengikuti pameran tersebut antara lain ada Alfay, Aliya, Nabil, Mada dan Iffah. Beberapa hari sebelum pameran, kami belajar cara membuat komik bersama Mas Bram. Hasil komik karya anak-anak itu lalu diikutsertakan pameran tersebut oleh Mas Bram.


Suasana pameran berlangsung tenang dan santai. Gambar-gambar komik, mulai dari komik strip, cerita bergambar, disusun rapi di ruangan pameran itu. Karya-karya seniman-seniman termasuk dari kelas gambar menghiasi dinding itu. Di halaman juga ada workshop komik, baca buku gratis dan tempat mengobrol yang adem.


Pameran berlangsung dari jam 16.00 sampai 21.00. Beberapa anak yang mengikuti pameran sampai malam ikut menonton film, ditemani kopi teh, hangat dan Molly. Pameran ini membuat kami semakin bersemangat membuat karya-karya orisinil dengan style kami sendiri, dan juga menghargai karya orang lain. [Elalang]

Post a Comment

Instagram KBQT

Copyright © KOMUNITAS BELAJAR QARYAH THAYYIBAH. Made with by OddThemes