Ide Oktober 2020: Keadaan Warung Sekitar Saat Pandemi

 Kompilasi ide yang dituangkan warga belajar KBQT pada bulan Oktober 2020 (hari ide setiap Kamis). Untuk bulan Oktober ini anak-anak KBQT melakukan pengamatan kondisi warung sekitar rumah setelah masa pandemi.

 


AQILA ELYA

 


Warung ini adalah warung kopi dan gorengan yang berada di depan rumah saya, warung ini berdiri sudah kumayan lama kira" pas saya umur 8thn kira"sudah 6thn an, yang dijual di warung ini bermacam" seperti kopi, gorengan,nasi bungkus, dan masih banyak lainya, dimasa pandemi ini warung trsebut tetap ramai dengan pelangan" seperti biasa, karena warung ini terletak di perempatan jadi banyak pengunjung yang dari mana" mampir untuk singgah, sepertinya sihh warung ini tidak ada penurunan pendapatan di masa pandemi ini.


Baju Bekas:

Di setia rumah mestinya terdapat baju bekas atau baju yang sudah kusam san sudah tidak di pakai. Banyak orng orng yang tidak bisa menfaatkan baju trsebut, kalo di rumah saya kebanyakan baju bekas itu di buat lap meja ada juga yang di buang, jika di pikir pikir rasanya sayang kalokdi buang. Jadi saya punya ide memanfaatkan baju baju bekas trsebut seperti di tie die nanti juga bisa di sablon, jadi lumayang bisa juga di buat karya pas hari anti korupsi.

 

TAMA

 


Warung ini adalah warung bubur nasi dan gorengan yang berada di desa sebelah. Warung ini hanya buka dipagi hari. Warung ini berdiri sudah lama yang kira2 10 tahun kalau tidak salah. Masa pandemi seperti ini warung ini masih ramai pembeli. Warung ini terletak di perempatan jadi banyak pembeli dari mana. Kalo ingin membeli bubur ini biasanya buka pagi hari saja, jam 8 sdh tutup.(Tama)

 

SOFIA

 


Ini adalah warung yang sekarang menjadi toko Mbak Ema. Toko Mb Ema menjual berbagai macam barang seperti makanan kemasan, jajanan, minuman kemasan, sabun, dan lainnya. Lebih tepatnya bisa disebut toko kelontong. Dulu toko Mbak Ema masih berupa warung kecil yang menjual barang-barang sehari-hari. Kemudian pindah tempat dan berkembang menjadi toko kelontong yang lebih besar. Keadaan toko Mbak Ema di masa pandemi hampir tidak berbeda dengan keadaan normal. Tetap buka setiap hari dan ramai pembeli. Kebanyakan pembeli yang berkunjung ke toko Mbak Ema adalah tetangga-tetangga dan orang-orang yang tinggal di sekitar sini.

 

AMAR

 


Warung ini adalah warung nasi, kopi dan gorengan yang berada , warung ini buka jam 12 malam SD 9 siang, dan warung ini sudah berdiri 4 tahun yg lalu dan menu yg disediakan di sini cukup banyak contoh nya mendoan, kopi, nasi ramas, nasi kuning, nasi uduk dan masih banyak lagi yg dijual di warung ini, dimasa pandemi ini warung trsebut tetap ramai dengan pelangan" seperti biasa, dan karna letaknya yg trategis membuat warung ini tetap ramai dari jam 12 malam SD 9 pagi, dan warung ini berada di pasar temengguan dekat tugu lawet kebumen, kira kira dari rumah saya sekitar 4 km, dimasa pandemi ini warung ini tetap ramai, dan ada untung dan rugi nya juga karna lagi Dimasa pandemi, dan warung ini buka tiap hari

 

GALANG

 


Untuk warung warung yang di dekat rumah saya itu masi berjualan tapi masi banyak pembeli yang tidak memakai masker pemilik warungnya pun tidak memakai masker, untuk pekerja" itu banyak yang kena PHK dan para pekerja yang kena phk itu ada beberapa yang ternak sapi jadi mereka menjual susu hasil perahan ke KUD dan setiap minggu mereka mendapat uang. Gitu untuk keadaan pekerja dan warung" di sekitar tempat tinggal aku.

 

MADA

 


Warung makan bakwan kawi atau bakso Kawi ini merupakan warung milik ibu saya yg berjualan sejak tahun 2017- sekarang jadi kurang lebih 3 tahun nan , warung makan bakso Kawi ini terletak di jln gunung payung dalm RT 3 RW 3 Tegalombo blotongan ,kalo di google maps namanya "bakwan kawi lintang " nama itu diberikan oleh bapak saya di google maps .Dan ketika pandemi ini pertama kali muncul pada waktu itu ibu saya masih berjualan tapi terkadang sepi karena sering ada penyemprotan antivirus ,tapi sekarang seiring berjalannya waktu warung ibu saya Alhamdulillah sering ramai dikunjungi oleh warga sekitar , terkadang juga ada yg pesan banyak untuk acara .

 

GK Tematik:

Kemarin anak-anak KBQT telah mengikuti GK tentang antikorupsi yang diisi oleh mbak Fani. Tapi nggak kayak GK-GK kemarin yang individu perkelas dan sekarang nggak jalan. Jadi ideku untuk GK kedepannya dibuat kayak GK antikorupsi kemarin dengan tema yang berganti-ganti dan temanya bisa didiskusikan masing-masing kelas atau ada yang mau usul langsung di grub KBQT juga boleh.

 

ECHA

 


Warung mak umi sudah ada sejak aku kecil, disana menyediakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, misalnya: minyak goreng, telur, beras, mie instan dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi Sekarang warungnya tidak seramai yang dulu, bukan karena masa pandemic melainkan di kawasan saya sekarang memang sudah banyak warung yang berdiri.

 

Sumpah Pemuda:

Saya prihatin dengan keadaan Indonesia tercinta yang sedang di uji oleh Allah dengan badai corona. Dan kurangnya pemerataan bantuan dari pemerintah,masih banyak disekitar kita yang hidup dalam kekurangan. Ideku memperingati hari sumpah pemuda dengan santunan kepada anak yatim,fakir miskin dan kaum duafa ( yang berada di sekitar kita ). Serta berdo'a supaya pemerintah memiliki rasa cinta tanah air yang besar sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah jabatannya,menjalankan amanah dengan jujur dan merata bukan hanya sekedar janji palsu belaka.agar masyarakat juga ikut merasakan kemerdekaan Indonesia.Amiin....

 

FREDY

 

Sekarang kelas bonusres dibagi menjadi 2, dikarenakan terlalu banyak anggota. Saya juga jadi agak bingung, mana yg bonusres 1 & 2. Singkat saja, saya usull Sebaiknya 2 kelas itu segera ganti nama, agar tidak membuat bingung warga Kbqt. Tapi kemarin saya & Cah² film sempet membicarakan hal tersebut. Mb fanny berkata, gimana kalau dua kelas itu dijadikan satu kelas lagi seperti dulu, tpi pendampingnya 2 orang. Amergo salah satu dari bonusres gak aktif blass.

 

ABIMANYU

 

Katering Sehat

Katering atau jasa boga adalah salah satu bentuk bisnis yang sudah ada sejak lama dan umum di masyarakat. Saking umumnya, mungkin ada beberapa dari Anda yang memiliki kerabat atau teman yang menjalankan bisnis ini. Namun, Anda juga bisa membuka bisnis katering non-konvensional. Katering sehat adalah salah satu contohnya. Makanan yang disediakan katering sehat biasanya disesuaikan dengan kebutuhan gizi pelanggannya. Misalnya, seseorang yang melakukan diet mayo akan ditawarkan menu-menu dengan kandungan garam yang rendah. Oleh karena itu, bisnis ini mengharuskan Anda untuk memiliki pengetahuan yang mendalam tentang kondisi kesehatan dan gizi makanan. Jika tidak, Anda perlu bekerjasama dengan ahli gizi.

Post a Comment

Instagram KBQT

Copyright © KOMUNITAS BELAJAR QARYAH THAYYIBAH. Made with by OddThemes