Menyulap Gedung RC Menjadi Bioskop

Oleh: Fahima

Kamis (12/9/2019) kemarin kegiatan di KBQT adalah nonton bareng (nobar) film. Kegiatan ini ditanggungjawabi oleh kelas Hikari yang terdiri dari Alfay, Ardhan, Fadhil, Fahima, Makhdum, dan juga Nabil. Kelas merekalah yang mengusulkan adanya nobar saat pembuatan Jadwal Semester. Tak hanya anak-anak KBQT, beberapa pendamping pun ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan ini dimulai dari jam 09.00 hingga 11.00 WIB yang bertempat di RC lantai 1. Karena acaranya pagi, Penanggung Jawab memanfaatkan bahan-bahan yang ada agar ruangan yang awalnya terang menjadi gelap. Misalnya, jendela RC ditutupi dengan tikar, kardus, triplek, dan benda-benda lain. Selain itu mereka juga menyiapkan minuman dan cemilan untuk para 'penonton bioskop'.

Film yang ditayangkan berjudul "As Above So Below", rilis tahun 2014. Film horor yang berdurasi 1 jam 40 menit ini menceritakan tentang petualangan Scarlet Marlow beserta kawan-kawannya yang mencari batu bertuah di goa bawah tanah Catacombs, Paris, Perancis. Di pertengahan film tersebut ketiga teman Scarlet tewas. Mereka juga bertemu makhluk-makhluk halus yang menghuni goa tersebut. Akhirnya hanya 3 orang yang dapat selamat keluar dari sana, yaitu Scarlet, George, dan Zed. Mereka dapat keluar karena mengakui kesalahan yang diperbuat sebelumnya.


Setelah film usai, teman-teman KBQT menyimpulkan cerita yang mereka tangkap usai menonton film tersebut, juga mengambil pesan yang tekandung di dalamnya. Yaitu jika kita melakukan kesalahan, hendaknya segera memperbaiki kesalahan tersebut dengan meminta maaf, dan sebagainya. Acara nonton bareng berlangsung seru, suasana horornya sangat terasa meskipun siang hari. Walaupun dengan bahan seadanya, anak-anak malah bisa mengasah kreativitas mereka. Yang awalnya ruangan RC terlihat biasa-biasa saja, hari itu menjadi bioskop dadakan yang luar biasa. [Elalang]

Post a Comment

Instagram KBQT

Copyright © KOMUNITAS BELAJAR QARYAH THAYYIBAH. Made with by OddThemes